December 11, 2009

Label oh label...

I love labelling ppl, and labelling myself. Walaupun hakikatnye, label is for filing.

Tapi... penglabelan aku tak sampai lagi tahap yg menyatakan perhubungan butch/femme adalah bukan lesbian. Bagi aku... perempuan yg suka perempuan, maka tetaplah kamuorang lesbian.

Boo shared something interesting. Di ambik dr blog randuany
http://randuany27dunia.blogspot.com/ , yg ada satu entry sahaja. It truly is interesting...

...saya pernah bertanya kepada seorang teman yang sudah sangat lama bersama dengan pacarnya. Ia melabeli dirinya dengan butch dan pacarnya adalah femme.

Saya bertanya, "apa jadinya kalau besok pacar kamu berubah jadi tomboy?"Dengan lugas dia menjawab, "gue putusin, bru! Gue ga mau sama butch atau andro. Gue cuma doyan femme"

Saya meringis mendengar jawabannya.

Pertama, karena mendengar ia dengan lugas menjawab akan mutusin pacarnya kalau berubah label. Padahal hubungan yg dibinanya udah bertahun-tahun dan penuh perjuangan. Hanya karena label, ia bisa dengan mudah melupakan itu semua.

Kedua, karena dia memanggil saya dengan sebutan "bru!". Hehehehee.... saya ini wanita lho. Walaupun penampilan tomboy, tapi saya lebih menyukai di panggil dengan sebutan "sista!", "bu" atau "jeng" ketimbang "Bru!" atau "Bro!". Rasanya mendengar panggilan itu bikin perut saya jungkir balik...


Boleh la lawati blog dia utk pembacaan selanjutnye. Kalau tak paham sgt bahasanya, try ingat2 balik apa yg korg dengar dlm filim ada apa dgn cinta. heheheh.

p/s: Aku juga tak seswai dipanggil 'bro'. Jumpa aku, then u know why. ;)

7 comments:

Anonymous said...

entry ni sgt menarik..buat sy terdiam sejenak.

Anonymous said...

Saya kurang faham..boleh jelaskan?
gomenasai

Tini

uLat said...

walaupun aku cam sesuwai ngan 'bro', aku pun tak berapa gemar. ada tu gelar aku 'abg long'. adeh geli telinga.

tapi klu panggei 'nok', mak layan jer. hahah

dian said...

sesuai dipanggil BRA kot?

hiks

payid said...

seperti jebon mohd nor
aku manusia tanpa label

shoeque said...

aku pun...

J-C said...

sorry mcelah..

tapi kalau ikut kan..lesbian, butch, andro semuanya masih perempuan. i dont understand why 'Bro' itu di gunakan untuk golongan2 ini.